'partisipasi' Menjabarkan bagaimana anda dapat membantu orangtua, dan anggota organisasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengembangkan dan mempertahankan LIRP. Buku ini menggambarkan bagaimana melibatkan masyarakat ke dalam sekolah, dan peserta didik ke dalam masyarakat. Juga membantu anda mengidentifikasi cara-cara yang sedang dilaksanakan, dan menawarkan ide-ide untuk melibatkan kelu…
Menjabarkan apa yang dimaksud lingkungan inklusif, ramah terhadap pembelajaran (LIRP) dan apa manfaatnya untuk guru, anak, orangtua dan masyarakat. Buku ini dapat membantu cara-cara mengenai apakah suatu sekolah dikatakan inklusif dan ramah terhadap pembelajaran, serta bidang-bidang apa yang masih perlu diperbaiki. Buku ini dapat pula memberikan gambaran untuk merancang perbaikan dan cara-cara …
'hambatan & solusi'. Buku 3 ini akan membantu anda & rekan untuk memahami beberapa hambatan yang mencegah anak bersekolah & bagaimana mengatasinya. Perangkat ini memberikan petunjuk langkah demi langkah dan berisikan cara untuk mengikutsertakan anak yang tersisihkan. Perangkat ini telah digunakan dan efektif oleh guru di seluruh dunia. Setelah mengerjakan perangkat ini, anda akan dapat berbic…
'berpusat pada anak' Bagaimana konsep belajar berubah ke kelas yang berpusat pada anak. Buku ini memberikan ide-ide bagaimana menangani anak di kelas Anda dengan latar belakang dan kemampuan yang beragam serta bagaimana membuat anak bermakna untuk semua. PERANGKAT: 4.1 Belajar tentang Pembelajar & Pembelajaran 4.2 Menangani Keragaman di Kelas 4.3 Menciptakan Belajar Bermakna untuk Semua …
Saran-saran praktis tentang Pengelolaan kelas yang berbeda-beda. Buku ini menjelaskan bagaimana merancang perencanaan pembelajaran yang efektif, mengelola kerja kelompok di dalam dan di luar kelas yang beragam, serta mengevaluasi kemajuan peserta didik dan anda. PERANGKAT: 5.1 Merencanakan Pembelajaran 5.2 Pemberdayaan Sumber Belajar yang Tersedia 5.3 Mengelola Pembelajaran Kelompok yang …
Mengupayakan agar semua anak bersekolah. Jika upaya kita berhasil, akan lebih banyak anak dengan latar belakang dan kemampuan yang beragam masuk kelas LIRP kita (buku 4 & 5). Anak-anak ini akan betah belajar jika lingkungannya sehat dan aman. Buku ini membantu kita dan mitra untuk mulai mengembangkan sekolah yang efektif dengan komponen kesehatan & perlindungan. Kita tidak hanya perlu m…