Printed
Komunikasi Dakwah Paradigma Untuk Aksi
Komunikasi dan dakwah dalam paradigma integral, sebagai paradigma komunikasi dakwah. Paradigma tersebut menjadi suatu titik tolak bagi para pelaku komunikasi dakwah, yang berpengaruh kepada materi, teknik, dan etika komunikasinya. Saat komunikasi menjalankan fungsi dakwah, peranan komunikasi menjadi mulia. Disinilah letak pentingnya pemahaman tentang 'tatanan komunikasi' bagi komunikator dakwah dalam menjalankan peranannya.
Dakwah berupaya untuk membawa masyarakat ke arah kebajikan yang dinamis dan seimbang dengan menegakkan serta menyempurnakan kepribadian yang berakhlakul karimah. Dakwah merupakan suatu proses internalisasi, transmisi, difusi, institusinalisasi dan transformasi Islam yang melibatkan, antara lain komunikator dakwah (dai), komunikan dakwah (mad'u), pesan, konteks dan respons untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik, selamat di dunia dan akhirat.
Tidak tersedia versi lain