Printed
Manajemen Corporate & Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan
Sistem manajemen corporate dan strategi pemasaran, layak diadopsi ke dalam lembaga pendidikan. Pemasaran pada buku ini bukan berarti komersialisasi, tetapi mengutamakan pendidikan yang berkualitas, dan memberikan layanan prima kepada stakeholdernya, sehingga memberi kepuasan kepada publik.
Konsep strategi pemasaran dengan konsep 7P: P1=Product (kurikulum, prodi, jurusan); P2=Price, P3=Place (lokasi, jalur lalu lintas); P4=Promotion; P5=People (tim manajemen serta dosen dan staf administrasi); P6=Physical Evidence (fasilitas fisik, gedung, ruang kuliah, tempat parkir, pertamanan dalam kampus serta peralatan alat bantu proses belajar mengajar, laboratorium, teknologi pendidikan, perpustakaan, dsb.); dan P7=Process (kegiatan proses belajar mengajar, bimbingan skripsi, tesis, disertasi, ujian, promosi, dsb.).
Mari kita atasi segala kendala, dengan kesiapan pola pikir (mindset) SDM untuk berubah, dan keluar dari comfort zone yang selama ini dirasakan memberikan kenyamanan individual.
Tidak tersedia versi lain