Printed
Berbagai Pendekatan Dalam Proses Belajar dan Mengajar
I Proses Belajar Mengajar menurut Jerome S Bruner
II Resource - Based Learning
III Belajar Tuntas (Mastery Learning)
IV Usaha -Usaha dalam Pengajaran individu
V Belajar Bebas
VI Gaya Belajar
VII Sikap Guru
VIII Beberapa Pendapat tentang Metode Kuliah
IX Proses Belajar Mengajar menurut Robert M Gagne
X Pengajaran Modul
Para pendidik maupun orang tua siswa serta khalayak ramai tidak akan henti-hentinya merasa kurang puas dengan sistem pendidikan yang ada. Kecaman terhadap pendidikan akan selalu terdengar sepanjang masa. Ketidakpuasan itu disebabkan oleh berbagai faktor. Kemajuan ilmu pengetahuan yang menimbulkan peledakan pengetahuan menyebabkan, maka guru sebagai sumber pengetahuan tidak lagi memadai. Ledakan penduduk, membanjirinya anak ke sekolah meningkatnya biaya pendidikan menimbulkan rasa kurang puas dengan sistem pendidikan yang berlaku.
Pendidikan yang dipandang kurang relevan dengan pembangunan, mutu pendidikan yang dianggap kian merosot menimbulkan kritik dari berbagai pihak. Ketidakpuasan itu merupakan dorongan untuk mencari cara-cara baru yang lebih efektif. Salah satu cara ialah pengajaran modul. Walaupun pembuatan modul memerlukan keahlian dan waktu yang cukup banyak, namun pengajaran modul yang dapat disajikan kepada sejumlah besar pelajar, yang mempunyai fleksibilitas yang tinggi, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan siswa, yang tekanannya pada pengajaran individual, serta keuntungan-keuntungan lainnya, kini dipandang sebagai metode yang memberi harapan yang paling besar untuk mengadakan perbaikan dalam pendidikan, baik bagi SD, SM maupun pendidikan tinggi.
Tidak tersedia versi lain