Printed
Pembuatan Model United Cam Engine
Sejak 1954 saat Felix Wankel menciptakan internal combustion engine dengan konsep yang berbeda dari pendahulunya Otto dan Diesel, sampai kini belum ada engine jenis baru yang lebih unggul diciptakan orang. Otto dan Diesel menggunakan sistem piston-slinder untuk mengkompresi udara sedangkan Wankel menggunakan sistem rotor segitiga-ruang oval. Dua jenis pertama paling banyak digunakan untuk kendaraan darat clan laut.
Motor Wankellebih unggul dalam putaran tinggi dan getaran rendah, namun kurang dalam hal performance, emisi gas huang, dan konsumsi bahan bakar. Walaupun Mazda sudah mengembangkan motor Wankel hingga tahun 2003 sampai mendapat predikat "International Engine of The Year" untuk Mazda RENESIS (RX-8), namun belum menggeser dominasi engine piston-silinder karena konstruksi komponen, rakitan dan sistem pad motor Wankel rumit.
Gas Turbin Engine cocok untuk kendaraan udara atau berbagai penggerak generator di pabrik¬pabrik karena karakternya cenderung cocok untuk putaran tinggi dan kerja konstan. Tidak cocok untuk akselerasi yang berubah-ubah cepat. Jadi jika ada engine jenis baru yang memiliki banyak keunggulan, maka akan dapat mendominasai populasi engine. United eam Engine yang dirancang disini cocok untuk kendaraan darat maupun laut, dapat menggunakan bahan bakar solar maupun bensin tergantung perbandingan kompresi rancangan, konstruksi lebih sederhana, putaran dapat lebih tinggi dan getaran lebih rendah. Yaitu berupa cam-eam yang disatukan membentuk semacam turbin eam sejumlah tertentu. Sekali putaran poros, terjadi sejumlah pembakaran sarna dengan jumlah cam yang terdesain pada rotor. Tidak menggunakan poros
Tidak tersedia versi lain