Printed
Gemba Kaizen
GEMBA: Tempat yang sebenarnya, dimana tindakan nyata dilaksanakan. Gemba diartikan sebagai tempat kerja, dimana produk diciptakan, dikembangkan, dan dibuat; Gemba juga diartikan sebagai tempat dimana jasa layanan disediakan.
KAIZEN berarti perbaikan bersinambungan. Berbeda dengan rekayasa ulang (reengineering) dan penemuan ulang (reinventing), perubahan menurut konsep kaizen dilakukan tidak secara drastis, tetapi tahap demi tahap, dengan biaya rendah - karena tidak membutuhkan teknologi canggih maupun prosedur rumit dan peralatan mahal - tapi memiliki dampak yang luar biasa dalam meningkatkan produktivitas, kualitas, maupun tingkat keuntungan. Mengapa perbaikan dilakukan di gemba? Karena di gemba-lah keberhasilan bisnis sangat ditentukan.
Dalam buku ini akan menemukan:
* Tantangan terpenting yang dihadapi manajemen saat
ini dan mengapa banyak manajer tidak menyadarinya
sama sekali.
* Tiga teknik 'gemba kaizen' yang sangat berdaya
guna, yang dapat langsung diterapkan saat ini
juga untuk meningkatkan hasil bisnis secara
dramatis, dan bagaimana menerapkannya.
* Penerapan 'Total Quality Management (TQM)', 'Just
In Time (JIT)', 'Total Productive Maintenance
(TPM)', Manajemen visual dan berbagai teknik
Gemba Kaizen yang lain untuk meraih kualitas
maksimum dalam produksi manufaktur maupun
pelayanan konsumen.
* Bagaimana melibatkan semua orang dalam tim anda
sehingga mereka antusias berpartisipasi dalam
proses 'kaizen'.
* Metode 'benchmarking yang dapat membantu anda
dalam memantau peningkatan kualitas maupun
produktivitas pada setiap langkah secara mudah
dan akurat.
Tidak tersedia versi lain