Printed
Buku 6: Menciptakan LIRP Yang Sehat dan Aman
Mengupayakan agar semua anak bersekolah. Jika upaya kita berhasil, akan lebih banyak anak dengan latar belakang dan kemampuan yang beragam masuk kelas LIRP kita (buku 4 & 5). Anak-anak ini akan betah belajar jika lingkungannya sehat dan aman.
Buku ini membantu kita dan mitra untuk mulai mengembangkan sekolah yang efektif dengan komponen kesehatan & perlindungan. Kita tidak hanya perlu memperhatikan apa yang terjadi di kelas dan sejauh mana kita telah membuat kemajuan dalam rencana pelajaran, tapi kita juga harus:
1> Mencari kesempatan untuk terlibat dalam promosi kesehatan pada
setiap kesempatan yang ada di sekolah atau di masyarakat;
2> Membuat strategi yang praktis untuk diimplementasikan di
sekolah, bahkan di sekolah yang paling miskin sumber dayanya
maupun di sekolah yang lokasinya sulit dijangkau;
3> Menjalin kemitraan yang efektif antara guru, orangtua, peserta
didik, petugas kesehatan, dan anggota masyarakat untuk
mendapatkan sumber daya, dan bantuan yang diperlukan; dan
4> Meningkatkan kesadaran & partisipasi dalam mengatasi timbulnya
masalah kesehatan dan buat perlindungan yang relevan untuk
kehidupan mereka.
PERANGKAT:
6.1 Membuat Kebijakan tentang Lingkungan Sekolah yang Sehat dan
Melindungi Semua Peserta Didik
6.2 Memberikan Kecakapan Hidup kepada Anak
6.3 Layanan Fasilitas Kesehatan dan Gizi Sekolah
6.4 Apa yang Telah Kita Pelajari?
Tidak tersedia versi lain